Heboh ... Jet Tempur TNI Bangunkan Warga Jogja di Waktu Subuh, Berikut Penjelasan TNI | PEJUANG PATRIOT

Heboh ... Jet Tempur TNI Bangunkan Warga Jogja di Waktu Subuh, Berikut Penjelasan TNI

 PEJUANG PATRIOT - Jet tempur milik TNI Angkutan Udara (TNI AU) membuat warga Yogyakarta dan sekitarnya heboh. Jet lalu-lalang di langit bertepatan dengan waktu sahur.


Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya menjelaskan jet tempur tersebut memang tengah menggelar latihan rutin. 

"Latihan terbang dini hari. Kita kan harus siap menerbangkan pesawat pada keadaan pagi, siang, malam, dan dini hari. Kalau tidak dilatihkan bagaimana mau profesional? Mulai terbang sejak kemarin. Jumlah penerbangan 25 sampai 30 sorties penerbangan," ujar Jemi kepada detikcom, Kamis (8/6/2017). 

Jenis jet tempur yang digunakan saat latihan adalah F-16 dan T-50. Latihan tersebut memang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh TNI AU. 

Jumlah pesawat jet yang mengikuti latihan ada dua skuadron. Selain itu, ada dua periode terbang, yakni pada subuh, pagi, dan yang paling awal pukul 02.30 WIB. Bertepatan dengan waktu sahur saat ini. 

"Satu skuadron bisa sampai 14 pesawat dan memang ini latihan rutin," kata Jemi. 

Sebelumnya, ramai di media sosial warga Yogyakarta dan sekitarnya yang bertanya ke akun Twitter milik TNI AU, @_TNIAU, tentang jet yang lalu-lalang di wilayah mereka. 

Jet tersebut terbang saat waktu sahur. Bahkan sempat ada candaan bahwa memang jet tersebut sengaja lalu-lalang untuk membangunkan warga sahur. 
sumber - detiknews.com

0 Response to "Heboh ... Jet Tempur TNI Bangunkan Warga Jogja di Waktu Subuh, Berikut Penjelasan TNI "

Posting Komentar